Langsung ke konten utama

Romantic Cake


still on '7 cakes' project, I try to make something romance. At first, I wanna make a love cake in pink color with red roses over the edge. But then.. I changed my mind, I thought white would be a good choice to combine w/ red roses over the edge.

this time, my lovely sister helped me applying those roses on the edge and top of the cake. Yup, it's soo bright. so romantic. hope the bride would feel the same.. not to mention the box is dressed with red ribbon as well.. soo cheerful.
I use BF-NCC as a base. But please to remind me next time to have 4 eggs only instead of 6 for love cake dia 20cm. I think the cake was a little bit too high. Don't you think?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brownies Kukus (alm.) Bunda Inong

Masih dalam acara yang sama, kali ini cake-nya pesenan my lovely sista untuk tetangga aku yang mo lamaran kemaren. Sebetulnya aku dah janji mo bikinin, tapi apa daya, sampe malem dah g keburu. Akhirnya, kakak aku yang ngocok sendiri adonan telurnya, baru aku terusin untuk ngaduk tepung sampe nguukus. Resepnya aku dapet dari blognya juragan Maki, yup.. dari blognya mb Yulia yang kerren ntu.. Bahan (ini 1/2 resep dari resep asli mbak Inong) : 100 gram tepung terigu 200 gram gula halus 4 butir telur 150 ml minyak goreng 30 gr cokelat bubuk 1/2 sdm baking powder sedikit garam Cara membuat : - Ayak tepung terigu, garam dan baking powder sisihkan. - Ayak cokelat bubuk di tempat berbeda, sisihkan. - Kocok telur dan gula sampai larut (gak sampe putih, asal udah larut aja dan ada busa2nya), masukkan campuran tepung terigu aduk rata, masukkan minyak goreng. - Aduk rata, bagi menjadi 2 adonan. - Yang satu diberi coklat bubuk, aduk rata. Satunya dibiarkan polos tanpa warna - Siapkan loyang yang te

(A Tribute to Ruri) Chiffon Ketan Hitam

Resep Chiffon Ketan Hitam (alm.) Bu Ruri itu terkenal banged. Tapi baru kesampean nyob bikin hari minggu kemaren. Semoga amal ibadah Bu Ruri di terima di sisi-Nya atas ilmu2nya yang masih bisa kita ambil sampai sekarang. Amieen.. Walaupun aku kenal beliau tidak secara langsung, yang aku tau beliau itu orangnya ramah dan baiik.. Ahh.. seandainya aja aku punya kesempatan kenal beliau lebih dekat. Banyak banget siih resep kue dan masakan yang ada di blog beliau: http://www.kuehruri.blogspot.com/ , tapi berhubung dari duuuluu penasaran banget sama yng namanya chiffon ketan hitam (emang niatan dah lama mo bikin), akhirnya untuk event ini, pilihan aku dah pasti jatuh duunk ke si 'empon' hitam ini. Hee.. Untuk aku yg masih amatir, kue ini lumayan sulit, terutama pas mencampur putih telur yang dah dikocok ke dalam adonan tepung. takut, kalo2 masih ada putih telur yang menggumpal, gak ke campur sempurna. Sampe sekarang masih g yakin, sebetulnya hasil yang aku bikin itu dah bisa dibilan

Eclair

yuhuu.. akhirnya terlaksana juga bikin eclair dan dinarsiskan disini.. hehehe.. eclair ini enaak banget kata aku.. yg bikin beda vla-nya ituuu lembuuut en creamy banget.. bikin eclairnya, as usual pake resep soes ncc. bikin 2 resep jadi kurleb 55 pcs eclair. tp bentuknya masih kurang seragam. ada yang genduuut, ada yang kuruuss :p tp secara keseluruhan, puas banget sm eclair ini. bentuknya kokoh tp lembut. terus vla-nya ga kalah nikmeeeh.. yang mau cobbaa, boleeeh copas resepnya: Soes source : NCC Bahan 125 gr tepung proteing tinggi 225 ml air 1 sdm gula pasir 100 gr margarin 4 btr telur cara: 1. rebus margarin, air dan gula hingga mendidih. Masukkan tepung terigu, aduk cepat hingga kalis. sisihkan tunggu hingga dingin 2. Masukkan telur satu persatu dan kocok hingga lembut dan tercampur rata 3. Masukkan adonan ke dalam piping bag yg sdh diberi spuit bintang 4. Spuit memanjang di atas loyang dan buat 2 tumpuk 5. Panggang kurleb 200 derajat selama 20-25 menit Vla Bahan A 350 gr susu ca